Ingin Masuk Sorga Duluan? Jadilah Palacur Dan Tukang Palak!

ADA APA DENGAN PELACUR DAN PEMUNGUT CUKAI?
KENAPA JUSTRU MEREKA YANG DULUAN MASUK SORGA?


"Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah."  (Matius 21:31)

Sangat mencurigakan!
Nampaknya perempuan-perempuan sundal ini memang diperlukan di sana, dan para tukang pukul yang bertugas memungut bayaran atas jasa mereka mau tidak mau pun harus diikutkan juga.

Sorga seperti apa ini?


Tuing!

YA! Yang di atas itu adalah TS-GM di beberapa grup debat lintas iman beberapa waktu dulu. Simpel tapi cukup menggelitik iman umat Kristen yang karena loyalitasnya pada doktrin gereja kemudian berusaha merespons dengan jawaban-jawaban yang stereotype sangat berkelas, misalnya begini:
"Lebih berharga pelacur dan pemungut cukai yang dianggap paling hina, tetapi menyadari kesalahannya dan bertobat daripada munafikin yang sok suci tetapi perbuatannya jahat terhadap sesamanya"  ~ Pdt. Marthen Nelle 

Jawaban yang indah, bukan?
Tapi sayangnya mendadak pada mingkem seribu bahasa ketika diminta untuk menjelaskan ini:

Jika dosa dosa pesundal dan pemungut cukai yang "percaya" dianggap telah dihapus, lalu mari kita bahas ini secara cerdas;

Kenapa mereka duluan yang masuk sorga?
Kenapa bukan murid murid Yesus dan semua orang alim?

Pertanyaan yang masih menunggu jawaban cerdas lainnya adalah,
Jika dosa dengan sendirinya sudah terhapus dan mendapat jaminan sorga cukup dengan "percaya" saja, lalu apa gunanya Yesus harus mati di tiang salib untuk alasan penebusan dosa?

Nah, bagaimana dengan kalian?
Ada yang dapat memberikan jawaban lebih berkelas lagi?

Monggo, silahken!

CATATAN: Komentar-komentar lucu mereka dapat dilihat di sini, di sini, atau di sini.


Bagaimana pendapat anda tentang artikel ini?
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar