Siapa Sebenarnya Allah Umat Kristen?


Kita sudah tau, dan dari pengalaman berinteraksi dengan mereka, ahirnya dapat menyimpulkan beginilah kira-kira formula konsep "ketuhanan" Kristen TRINITARIAN
  • Dalam hati, meyakini Tuhan Tritunggal,
  • Dalam kitab, salahsatu oknum Tuhan Tritunggal diindentifikasi sebagai ALLAH, yaitu nama sesembahan umat Islam yang diyakini oleh penganutnya sebagai satu-satunya Tuhan yang tidak bersekutu dengan apapun.
  • Dalam praktek, nyinyir mengaku tidak kenal ALLAH, sebab yang sebetulnya dimaksud sebagai ALLAH dalam kitab mereka adalah YHWH, yaitu nama sesembahan umat Yahudi yang diyakini oleh penganutnya sebagai satu-satunya Tuhan yang tidak bersekutu dengan apapun.

Nah, dari stigma konyol di atas, coba perhatikan ini.

TRI artinya adalah TIGA. Dan dalam iman kristen sendiri, Tritunggal diakui memang TIGA, yaitu Allah Bapa, Allah Putra dan Roh Kudus.

Sedangkan di sisi lain, ALLAH adalah nama unik dari perbendaharaan kata bahasa Arab yang artinya sangat eksklusif, hanya untuk-Nya sendiri, yaitu SATU-SATUNYA TUHAN yang tidak bersekutu dengan apapun, dalam bentuk apapun!

Demikian juga halnya dengan YHWH. Umat Yahudi meyakininya sebagai SATU-SATUNYA TUHAN yang tidak bersekutu dan haram disekutukan dengan apapun!

Dengan demikian, ALLAH dan YHWH yang dikait-kaitkan dengan iman Kristen seperti gambaran di atas praktis mustahil adalah sosok yang sama dengan salahsatu, atau dengan ketiga oknum Tuhan Tritunggal Kristen!

Kenapa?
Karena ALLAH atau YHWH yang dimaksud dalam iman Kristen adalah deiti yang bersekutu, atau disekutukan, dengan makhluk ciptaan-Nya sendiri dari jenis manusia dan malaikat, masing-masing dikenal sebagai Yesus yang diberi gelar Kristus, dan Gabriel yang diberi gelar Roh Kudus.

Selanjutnya persekutuan TIGA TUHAN inilah yang diyakini oleh penganut Kristen sebagai satu kesatuan Tuhan yang manunggal, identik, misalnya dengan Trimurti umat Hindu.

Karena itu, baik umat Islam maupun umat Yahudi jelas sama-sama MENOLAK KERAS Tuhan mereka dikait-kaitkan, apalagi sampai disamakan, dengan Tuhan Tritunggal!

Timbul pertanyaan; apakah dalam konteks ini YHWH dan ALLAH adalah Deiti yang sama?
Bukan umat Islam, tapi mayoritas pemuka agama Yahudi masa kini sepakat menjawab; "YA!"

Nah, jadi buat kalian yang hari gini masih kristen, coba pikir saja sendiri dulu, kemudian jawablah yang pasti-pasti saja;

SIAPA SEBENARNYA ALLAH UMAT KRISTEN?



Bagaimana pendapat anda tentang artikel ini?
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar